Kenali si tukang bohong



Circles2.jpgKENALI SI    TUKANG BOHONG!!!

Trik 1:
LIHAT BAHASA TUBUHYA
Kamu curiga pacarmu diam-diam jalan sama cewek/cowok lain?kalau di Tanya,pasti dia tidak mau ngaku.Jangan pusing!! Dia bohong,bisa di lihat dari gerak-geriknya,lho?
Rounded Rectangle: BOLA MATA 


Sewaktu dia cerita tentang acaranya malam minggu kemarin,perhatikan bola matanya.Kalau bohong,bola matanya pasti akan terus bergerak ke kiri dan ke kanan.Dia tidak akan berani berlama-lama menatap mata Kamu.
Rounded Rectangle: KEDAP-KADIP 


Biasanya mata kita berkedip 15 hingga 20 kali dalam semenit.Tapi saat malu,nervous atau bohong,kadar stresnya akan meningkat dan dia akan lebih banyak berkedip.Jadi kalau mata pacarmutidak berhenti berkedip,bukan berarti dia lagi sakit mata.Pasti dia stress karena berusaha menyembunyikan sesuatu dari kamu.
Rounded Rectangle: GERAKAN TUBUH 


Karena merasa bersalah,pembohong sejatintidak suka berdekatan dengan orang yang dia bohongi.Kalau curiga pacarmu berbohong,segera duduk di sampingnya,lalu Tanya kemana dia pergi malam minggu kemarin.Pacarmu akan berusaha menjauh dari kamu atau misalnya dia membawa tas,dia akan menaruh tasnya diantara kalian berdua,Kalau ada yang dia sembunyikan.Kalau dia tidak bawa ia langsung menyilangkan lengannya di depan dada.Hhmm…dia bohong tuh??
Trik 2:
DENGAR SUARANYA
Insting kamu bilang bahwa teman terdekatmu sudah membocorkan rahasiamu.Mau tau dia bohong atau tidak??
Rounded Rectangle: SUARA ANEH 


Sewaktu kita merasa lebih stress daripada biasanya,pita suara menjadi tegang sehingga nada suara akan terdengar leih tinggi.Jadi perhatikan saat temanmu bilang bahwa dia tidak berbohong.Kalau nada suaranya berbeda dari biasanya (lebih mengeluarkan suara-suara aneh atau bisik-bisik),bukan tidak mungkin ada yang dia sembunyikan.
ara-gara

Rounded Rectangle: SUARA KERAS bohonRASUntuk meyakinkankamu bahwa dia jujur (padahal jelas-jelas dia bohong),suara temanmu akan semakin keras,bahkan nyaris sampai berteriak.Semakin dia bilang “TIDAK”,semakin besar kemungkinan Dia bohong.



Rounded Rectangle: TERBATA-BATA
 


Kalau temanmu yang biasanya lebih jago ngomong daripada VJ-nya MTV tiba-tiba kehabisan kata-kata,bisa jadi dia sedang berusaha mengarang cerita bohong.Apalagi kalau dia terus-terusan menyebut kata”MAKSUDKU”.Kalau dia bilang,”Benar kok,aku ga cerita ke siapa-siapa.Maksudku,mungkin ada yg dengar omongan kita.Maksudku…”Wah,pasti bohong nih!!

Trik 3:
PERHATIKAN CERITANYA
Pembohong biasanya jago mengarang cerita yang ajaib yang seringkali tidak masuk akal.Kalau temanmu membatalkan janji gara-gara harus mengantarkan ibunya,coba buktikan ceritanya itu benar.


Rounded Rectangle: CERITANYA RIBET
 
          
Si tukang bohong berpikir bahwa kamu akan percaya kalau dia mengarang cerita yang panjang lebar.Padahal kalau dia jujur,ceritanya justru akan lebih singkat dan jelas.Sewaktu temanmu cerita tentang acara bareng ibunya,dengarkan saja.Kalau ceritanya semakin lama jadi semakin ribet,bisa jadi dia bohong.
Rounded Rectangle: PERTANYAAN DADAKAN                               

Orang yang niat bohong pasti sudah mempersiapkan ceritanya sebelum ketemu kamu,Bahkan pakai latihan segala.Tapi dia akan surprise kalau di beri pertanyaan yang tidak di sangka-sangka.Nah,sewaktu temanmu lagi heboh cerita,kejutkan dia dengan pertanyaan jebakan.Kalau dia kebingungan dan gelagapan saat menjawab,Bisa jadi bahwa dia lagi bohongin kamu.            

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Kenali si tukang bohong"

Posting Komentar

Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design